Pekerjaan Rehab Gereja Eklesia Pandu Program TMMD ke-117 Capai 95 Persen

Sulut83 views

METRO, Manado- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 yang digelar Kodim 1309/Manado, salah satunya menyasar rehabilitasi Gedung Gereja Eklesia Pandu.

Rehabilitasi dikerjakan secara bersama-sama oleh Satgas TMMD yang beranggotakan TNI Polri dan masyarakat sekitar, pada Selasa (8/8/2023).

Komandan Kodim 1309/Manado, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono S.I.Kom., M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD, mengatakan, pekerjaan rehab meliputi pengecatan dan pembuatan pagar gereja.

“Satgas TMMD Kodim 1309/Manado bekerja sama dengan masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan pengerjaan rehab Gereja,” ujar Teddy.

Pekerjaan rehab dimulai sejak pembukaan TMMD pada 12 Juli lalu. Hingga saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 95 persen.

Salah satu jemaat GMIM Eklesia Pandu, Prissilia Thomas, mengatakan, TNI bekerja bersama masyarakat begitu semangat terlihat senyum diantara TNI dan masyarakat dengan begitu bisa terjalin kedekatan dan kebersamaan dengan mayarakat tanpa membedakan agama yang dianut.

Sehingga terjalin kerja sama yang kompak antara masyarakat dengan TNI dan merupakan wujud toleransi antar umat beragama.

“Saya salut dengan mereka karena sewaktu perkenalan di gereja mayoritas agama mereka muslim, tetapi itu tidak menjadikan alasan bagi mereka. Mereka tetap dengan tulus dan ikhlas bahu-membahu bersama kami dalam membangun gereja,” katanya mewakili jemaat GMIM Eklesia Pandu.

Terlihat wujud dari kepedulian TNI menjaga kerukunan beragama dengan perehapan Gereja Eklesia yang dikerjakan dengan masyarakat secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Salah seorang tokoh masyarakat, Indah mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya perehaban dengan perhatian khusus di Gereja Eklesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada satgas TMMD Kodim 1309/Manado. Karena akhirnya Gereja ini bisa mendapatkan perhatian khusus terutama bisa memberi rasa nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadahnya,” pungkas Indah.(50)

Komentar