HUT ke-3, Letkol Hanif Tutup Danyonzipur Cup 1

Sulut69 views

METRO, Manado- Helatan bergengsi bertajuk Turnamen Sepak Bola Danyonzipur Cup 1, tuntas. Panzer Solidarity Manado (PSM) FC pun memenangi Iven yang digelar di markas Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata ini.

Diposisi kedua ditempati Wiratama Warriors FC,.club milik Yon Raider 712/Wiratama dan ketiga Klub Armada Kema. Ketiga pemenang mengantongi uang tunai dan trophy masing-masing juara 1 Rp. 12 juta, juara 2. Rp. 8 juta dan juara 3 mendapat Rp. 5 juta.

Turnamen ini ditutup langsung sang Danyon, Letkol Czi Hanif Tupen, S.T., M.I.P, Sabtu (12/08) sore.

Kepada awak media, Danyon menyebut ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT Yon Zipur 19/Yudha Karya Nyata yang ke-3, yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2023, memperebutkan piala Danyon Zipur 19/YKN yang diikuti oleh 16 klub yakni 4 klub dari TNI dan 12 klub dari luar TNI.

Dia pun menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Turnamen Danyon Zipur Cup 2023, yang mendapat animo luar biasa dari masyarakat dan para peserta.

“Hari ini kita sudah melihat hasilnya, saya berharap saya sudah menekan tombol pada tahun ini, selanjutnya kiranya turnamen ini akan bergulir tiap tahunnya,” harapnya.

Hari ini bertepatan dengan HUT ke- 3 Yon Zipur 19/Yudha Karya Nyata dan Final Danyonzipur Cup.

“Satu harapan saya, tim yang kalah maupun yang menang, semuanya menyuguhkan pertandingan yang luar biasa, kita semua sangat terhibur dengan pertandingan hari ini, Sekali lagi bola itu bulat jadi pertandingan hari ini dewi fortuna berpihak pada Tim PSM, bagi yang belum menang, masih ada kesempatan di lain waktu,” ucapnya.

Diketahui, turut hadir Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka Ny Ratih Hanif Tupen, Ketua Persit KCK Cabang BS LV Yonif Raider 712/Wiratama PD XIII/Merdeka Ny Deska Madiyan Surya dan Kakorum Yonif R 712/Wiratama Kapten Inf Yudho Heru Suseno S.S.T. Han, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini pun diapresiasi Pemkab Minahasa Utara. “Bupati Minut Joune Ganda dan jajaran memberikan apresiasi kepada Danyon Zipur, karena sudah melaksanakan kegiatan olahraga yang sangat akbar ini,” ucap Sektretaris Dispora Minahasa Utara, Johan Wewengkang saat membacakan sambutan Bupati pada penutupan turnamen.

“Sekali  lagi kami memberikan apresiasi yang tinggi. Mudah-mudahan iven ini akan di agendakan setiap tahunnya, agar bibit bibit muda dari Sulut khususnya Minut bisa di dapati,” kunci Wewengkang.(50)

Komentar