Tak Terdaftar DPT, Pria Warga Bolmut Bikin Ricuh di TPS

METRO, Manado- Polisi menangkap seorang pria berinisial RM (31), karena membuat keributan di TPS 2 Desa Bohabak 3, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), saat hari pemungutan suara Pemilu, pada Rabu (14/2/204).

Tersangka yang sudah mabuk karena pengaruh minuman keras datang ke TPS dan membuat kericuhan saat proses pencoblosan sedang berlangsung. Bahkan saat ditegur petugas polisi tersangka berusaha melawan.

“Tersangka sudah berteriak-teriak dari jalan masuk Desa Bohabak sejak pukul 05.00 pagi, dan sempat ditegur oleh petugas yang sedang jaga TPS,” ujar Kompol Syaiful Tammu, Wakapolres Bolmut.

Kata Syaiful, tersangka terlibat adu mulut dengan petugas KPPS karena tak terima namanya tidak masuk daftar pemilih di TPS 2 Desa Bohabak 3. “Sementara menurut KPPS pelaku sudah bukan warga setempat, karena sudah pindah ke Mokoditek,” ungkapnya.

Mendengar penjelasan petugas KPPS tersangka naik pitam dan makin menjadi-jadi. Ia beradu mulut dan saling dorong dengan petugas keamanan yang hendak mengamankannya.

“Petugas keamanan TPS lantas menghubungi Polres Bolmut dan tak lama kemudian pelaku berhasil diamankan, dan dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan,” pungkas Syaiful.(71)

Komentar