Kasus Suami Bunuh Istri di Minsel, Polisi: Diduga Masalah Internal Keluarga

METRO, Manado- Kasus suami bacok istri hingga tewas di Desa Temboan, Kecamatan Maesaan, Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, saat ini sementara ditangani pihak kepolisian. RL alias Refrain (26) suami dari Rohinda Tompunu (24), saat ini sudah ditahan di Mako Polres Minsel.

Kapolres Minsel, AKBP Feri Sitorus, mengatakan tersangka dan barang bukti senjata tajam yang digunakan untuk menganiaya mertua dan istrinya hingga tewas, saat ini telah diamankan untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan lanjutan.

“Untuk motif kasus, sementara ini diduga karena permasalahan intern keluarga,” kata Feri.

Feri mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak terpancing ataupun menyebarkan isu-isu hoax, dan mempercayakan kasus ini pada pihak kepolisian. “Percayakan penanganan kasus ini pada pihak kepolisian,” ucapnya.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat pagi (3/5/2024), sekitar pukul 04.30 Wita ini, menjadi perhatian warga Minsel dan sekitarnya. Betapa tidak, seorang suami yang seharusnya menjadi pelindung bagi keluarga, malah tega menghabisi nyawa istrinya menggunakan parang. Tersangka yang gelap mata bahkan tak segan-segan membacok mertuanya sendiri hingga menderita luka berat.

Rohinda sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cantia Tompasobaru, namun sayang nyawa ibu satu anak ini tak tertolong karena luka serius di bagian kepala dan jari akibat tebasan parang. “Sedangkan sang ayah, Jerry Tompunu, saat ini sedang menjalani perawatan intensif karena menderita luka potong di tangan kiri, dada dan kepala,” kata Feri.(tbn)

Komentar