oleh

Bupati tak ada, ASN Ikut Ibadah Berkurang

-Minut & Bitung-76 views
Ibadah jajaran Pemkab Minut

METRO, Airmadidi – Inilah salah satu kebiasaan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Minahasa Utara teasuk para pejabatnya kalau Bupati Vonnie Anneke Panambunan tidak berada di tempat. Ternyata kalau bupati tidak ada, para ASN dan pejabatnya juga ikut-ikutan ogah hadir.
Hal ini nampak dalam ibadah rutin jajaran Pemkab Minut yang dilaksanakan Senin (27/08) kemarin di atrium kantor bupati. Bahkan didapati langsung oleh Bupati VAP. Dari pantauan awalnya banyak ASN dan pejabat SKPD hadir dalam ibadah tersebut. Namun saat mengetahui Bupati tidak ada dalam ibadah tersebut, banyak ASN dan pejabat meninggalkan atrium kantor bupati.
Tiba-tiba di pertengahan ibadah, Bupati muncul dan mendapati ibadah tersebut hampir sepi. “Dorang (ASN, red) tahu bupati tidak datang. Jadi cuma sadiki yang ikut ibadah. Kalau Bupati ada samua baku rebe datang stor muka, sapa tahu bupati berbage doi,” ujar sejumlah pegawai.
Sementara itu Panambunan menyayangkan tingkah ASN yang tak hadir jika dirinya tak datang. “Sangat disayangkan ternyata banyak SKPD dan ASN tidak ikut ibadah kalau Bupati tidak ada. Kali ini saya tahu semua, mereka pikir saya tidak ada,” ujar VAP.
Lanjut Bupati, kebanyakan SKPD dan ASN ikut ibadah kalau ada dirinya. “Kalau tidak ada saya, banyak yang tidak hadir. Jadi saya sudah tahu siapa-siapa yang hadir ikut ibadah walau tidak ada Bupati dan siapa yang tidak hadir kalau tidak ada Bupati,” beber Bupati Panambunan.
Ibadah dari pukul 09.00 Wita ini selesai sekitar pukul 11.30 Wita.(23)