oleh

Manado Fiesta 2018 Semarak dan Meriah

-Manado, Pariwisata-92 views

METRO, Manado- Iven akbar Manado Fiesta 2018 yang bergulir di kawasan Megamas, Jumat (31/8/2018) berlangsung meriah. Hajatan tahunan itu dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahyo Kumolo.

Usai dibuka, peserta pawai mulai dari berbagai suku dan etnis di Indonesia seperti dari Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah,  Tanah Barak,  Trisha,  Jawa Tengah, dan lain sebagainya diikuti dengan berbagai aktraksi dari Angkatan Udara, Angkatan Laut, Angkatan Darat dan Polri.

Carnaval mobil hias yang dikemas berbentuk aneka macam ikan dan biota laut membuat kegiatan Manado Fiesta 2018 semakin semaraka. 

Pawai yang mengambil garis start di Taman Berkat dan finish di Kawasan Megamas itu juga dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut, para utusan bupati/walikota se-Sulut, Muspida Propinsi dan kota Manado serta undangan lainnya. 

Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dalam sambutannya menuturkan, iven pariwisata tiap tahun ini untuk menarik wisatawan ke kota Manado terlebih ke Sulut. 

“Apalagi pak Gubernur Sulut telah merintis penerbangan luar negeri Manado-Cina yang membuat turis dari sana datang terus ke kota Manado,” ucap Lumentut.

Ia juga berharap lewat iven akbar kota Manado ini makin dikenal di dalam dan luar Negeri. 

“Tapi lebih dari itu mari kita jaga kebersamaan antar umat beragama di Sulut terlebih kota Manado,” ajak Walikota. 

Penulis: Dance Siahaya