oleh

KTA Sulut Apresiasi Pembangunan di Mitra

-Minsel & Mitra-47 views

Salah satu akses jalan di perkebunan Mitra (foto ist)

METRO, Ratahan – Laju pembangunan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), diapresiasi berbagai kalangan. Salah satunya, datang dari Komunitas Trail Adventure Sulut atau KTAS.

Bomby Pinontoan, pentolan KTAS asal klub Adventure Rider Manado mengaku salut dengan progres pembangunan di Kabupaten Mitra yang menurutnya berkembang sangat cepat.

“Tadinya saat masuk wilayah perkebunan, saya pikir kondisi jalannya rusak. Tapi faktanya, hampir sebagian besar jalan perkebunan sudah diaspal,” ungkap Bombi usai mengikuti iven Adventure Motor di Ratahan, Sabtu (15/09) akhir pekan lalu.
Dirinya pun mengapresiasi program pembangunan Mitra di bawah kendali Bupati, James Sumendap SH.

“Saya yakin dengan makin baiknya akses jalan perkebunan, akan mendorong terjadinya peningkatan perekonomian warga di sini (Mitra),” tukas Bombi.

Mitra sendiri, khususnya Wilayah Ratahan, akhir pekan lalu dibanjiri oleh ratusan offroader motor guna mengikuti ajang Trail Adventure dalam rangka HUT Pria Kaum Bapa Sinode GMIM. Di ajang ini, para peserta melahap lintasan sepanjang 60 kilometer yang membentang di wilayah perkebunan Ratahan hingga Watuliney Kecamatan Belang.

“Lintasannya memang sengaja dibuat melewati jalan perkebunan yang sudah diaspal. Ini dimaksud agar pembangunan maupun potensi di Kabupaten Mitra bisa dilihat secara langsung oleh warga dari luar daerah Mitra,” ujar Rommy Ole, salah satu personel Panitia Trail Adventure P/KB GMIM.

Penulis: Ryan J Sandag

Komentar