oleh

Wakil Rakyat Teruji, Belasan Ribu Warga Gabung Relawan AK7

-Info-73 views

Drs Arthur Kotambunan, Wakil ketua DPRD Sulut dua periode

METRO, Manado- Hanya dalam tempo tiga bulan, Tim Relawan Pemenangan calon anggota DPRD Sulut dapil III dari PDIP, Drs Arthur Anthonius Kotambunan mampu menggalang kekuatan jaringan di ringkat kelurahan se kota Manado hingga 13 ribuan. 

Jaringan yang dinamakan relawan AK7 (Arthur Anthonius Kotambunan Nomor Urut 7) ini, menyebar merata di 87 kelurahan se kota Manado. 

Selain menjalankan misi sosial kemanusian, relawan AK7 juga bertugas untuk terus membentuk jaringan berikutnya sampai ke tingkat lingkungan. 

“Ini adalah bentuk kerja kerja politik yang wajib dilakukan oleh setiap calon legislatif. Kita perlu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat tentang siapa kita, misi dan visi partai maupun kita pribadi ketika masyarakat mempercayakan kita duduk di DPRD nanti,” ucap Kotambunan, Kamis (25/10/2018).

Dalam tempo tiga bulan, jebolan Fakultas Ekonomi Unsrat ini menyatakan pihaknya optimis akan mampu memperbesar jaringan relawan di tingkat kelurahan sampai 37 ribuan. 

“Kami mohon doa dan dukungan seluruh warga kota Manado. Kami berharap semua kerja politik yang kami lakukan, akan mampu menyentuh kebutuhan mendasar warga kota Manado,” jelas mantan Komisaris Utama PT Membangun Sulut Hebat itu dalam tatap muka dengan sejumlah tokoh agama baru-baru ini.

Sementara, sejumlah tokoh masyarakat terus memberikan apresiasi terhadap kerja-kerja politik yang dilakukan mantan Wakil ketua DPRD Sulut dua periode (2004-2009 dan 2009-2014) itu.

Mantan Sekwan DPRD Propinsi Sulut Drs Vanny Kaparang mengatakan, dirinya ikut memberikan penghargaan kepada Kotambunan dengan kerja kerja politik yang dilakukan selama ini. 

“Di mata saya, AK7 termasuk sosok yang rendah hati, familiar dan peduli dengan sesama. Sosok seperti ini layak mewakili warga kota Manado di DPRD Sulut,” harap Kaparang yang juga mantan anggota DPRD Sulut dari FPG ini.

Di era milenia seperti ini kata Kaparang, masyarakat membutuhkan konsistensi dan komitmen legislator. 

“Kotambunan tidak hanya familiar di mata warga kota Manado, namun, AK7 juga merupakan ekonom, mantan bangkir dan paham betul tentang persoalan ekonomi di kota Manado. AK7 sangat paripurna,” beber Kaparang polos.

Hal senada juga disampaikan tokoh nusa utara di kota Manado Drs Roni Djurian. Bagi mantan aktifis GMNI ini, sosok AK7 mérupakan sosok politisi yang sangat layak mewakili warga Manado di DPRD Sulut. 

“Arthur anak baik, dan perlu kita dukung ke DPRD Sulut,” jelas Djurian yang juga pernah berkecimpun sebagai ASN di Kementriaan Perdagangan dan Perindustrian ini.

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

Komentar