oleh

Bitung Utus 5 Politisi ke DPRD Sulut

 

METRO, Bitung- Publik Bitung patut berbangga dengan hasil Pemilu 2019, khususnya pemilihan anggota DPRD Sulut. Setelah melalui pertarungan ketat sepanjang kurang lebih delapan bulan, lima politisi daerah ini sukses merebut kursi parlemen Sulut.
Demikian terangkum dari Rapat Pleno Rekapitulasi dan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019. Rapat tersebut berlangsung di Kantor KPU Bitung hingga Minggu (05/05/2019).
Lima politisi Bitung yang melenggang ke DPRD Sulut ialah, Hengky Honandar dan Fabian Kaloh dari PDI Perjuangan, Nick Lomban dari Partai NasDem, Cindy Wurangian dari Partai Golkar, serta Melky Pangemanan dari PSI.
Disebut kebanggaan karena jumlah ini lebih banyak dari Pemilu 2014. Kala itu politisi asal Bitung yang terpilih cuma empat orang, yakni Cindy Wurangian, Noldy Lamalo, Norri Supit, serta Denny Sumolang yang belakangan digantikan Arifin Dunggio.
Honandar Cs tak sekedar terpilih mewakili rakyat. Mereka juga sukses meraih dukungan signifikan dari publik. Contohnya Honandar sendiri. Mantan calon Walikota Bitung ini menjadi peraih suara terbanyak di Dapil Bitung-Minut. Ia dipilih oleh 24.616 orang di dua daerah itu.
Hal yang sama juga berlaku bagi Nick Lomban. Putra sulung Walikota Bitung ini meraih dukungan yang sangat banyak, yakni 22.451 suara.
Terkait hasil ini, kalangan masyarakat pun menyampakan harapannya. Lima politisi tersebut diingatkan bekerja dengan baik.
“Kami senang karena semakin banyak wakil rakyat dari Bitung. Artinya aspirasi kami akan lebih banyak disuarakan di DPRD Sulut. Makanya kami minta mereka bekerja dengan baik. Tolong perjuangkan masyarakat yang telah memberikan dukungan,” pinta Modi Wayongkere, warga Kelurahan Girian Atas, Kecamatan Girian.
Dia pun mencontohkan salah satu tugas yang harus diemban.
“Contohnya soal infrastruktur. Ada jalan rusak di Bitung yang kewenangannya dipegang provinsi. Kami harap mereka yang terpilih memperjuangkan itu untuk kemudian diperbaiki,” katanya.
Sementara itu, Hengky Honandar dan Fabian Kaloh yang dikonfirmasi terpisah, menyatakan kesiapan untuk mengabdi ke masyarakat. Keduanya berjanji akan mengutamakan kepentingan publik dalam kerja-kerja politik.
“Itu sudah pasti, itu tugas kami. Karena itu kami harap masyarakat terus memberi dukungan lewat aspirasi mereka,” tutur keduanya seirama.
Sebagai tambahan, prediksi peraih kursi Dapil Minut-Bitung bersumber dari rapat pleno KPU di dua daerah tersebut. Dan untuk saat ini hasil dimaksud segera diplenokan di tingkat provinsi.(bds)

Prediksi Peraih Kursi DPRD Sulut Dapil Minut-Bitung///

Hengky Honandar (PDIP)
Berty Kapojos (PDIP)
Fabian Kaloh (PDIP)
Nick Lomban (NasDem)
Johny Panambunan (NasDem)
Cindy Wurangian (Golkar)
Netty Pantouw (Demokrat)
Melky Pangemanan (PSI)

Komentar