oleh

Siap Sapu Bersih Pemilukada, Olly Sebut Kandidat Cawali PDIP untuk Manado

Roy Roring (Bupati Minahasa), James Sumendap (Bupati Mitra) dan Andrei Angouw (Ketua DPRD Sulut) jari opsi calon walikota dari PDIP.

METRO, Manado– Menjadi jawara dalam perolehan kursi pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 di Sulawesi Utara, baik di tingkat DPR RI, DPRD Propinsi hingga kabupaten/kota, membuat PDIP Perjuangan kian percaya diri.

Target sapu bersih 8 Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020 dipasang oleh Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey, yakni Pemilihan Gubernur dan tujuh kabupaten/kota, yakni Manado, Tomohon, Minsel, Minut, Bolsel, Bitung dan Boltim bakal.

Hal ini disampaikan oleh Olly kepada sejumlah wartawan, usai memimpin Rapat Kerja Daerah di Sekretariat DPD PDIP Sulut di kawasan jalan Soekarno, Selasa (25/6/2019).

“Target kita sapu bersih semua Pemilukada,” kata dia mantap.

Soal Pemilukada Manado, Olly menyebutkan sejumlah nama internal yang bisa jadi opsi untuk dimajukan. Apalagi, sejak Pemilukada digelar langsung, PDIP belum pernah sekalipun menang di ibukota Sulut.

“Untuk Manado kita punya jagoan Andrei Angouw, James (James Sumendap bupati Mitra, red) dan Roy Roring (bupati Minahasa). Jadi kita optimis bisa sapu bersih,” tandas Olly.

PDIP sendiri memenangkan Pileg di hampir seluruh kabupaten/kota. Bahkan untuk Kota Manado yang walikotanya dipimpin Ketua DPD Partai Nasdem, GSV Lumentut, berhasil dimenangkan PDIP dengan meraih kursi terbanyak. (YSL)