oleh

Sejumlah Pegawai Badan Keuangan Jalani Swab dan Rapid

Vaksinasi Sinovac di Minut dimulai pekan depan

METRO, Airmadidi- Puluhan pegawai Badan Keuangan Minahasa Utara telah menjalani Rapid test bahkan ada beberapa yang telah Swab test. Pasalnya dikabarkan ada beberapa pegawai yang berstatus positif Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kaban Keuangan Minut Petrus D Macarau SE, Rabu (13/01) kemarin. “Ada beberapa yang positif, makanya 28 pegawai yang diduga ada kontak sudah menjalani Rapid Test di RSUD Maria Walanda Maramis (MWM) tadi (kemarin, red),” ungkap Kaban.

Lanjutnya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini pihaknya sudah melakukan penyemprotan disenfektan di seluruh ruangan. Serta memperketat protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak, termasuk hanya 30 persen pegawai yang masuk kantor dan sisanya work from home (WFH).

“Keadaan ini sudah kami laporkan ke pak Sekda. Untuk yang positif sementara ini beristirahan di rumah tetapi ada juga yang masih work from home,” tutur Macarau. Ditambahkannya juga sebagian pegawai yang berstatus positif itu berdomisili di luar Minut.

Plt Kadis Kesehatan Minut dr Alain Beyah ketika dikonfirmasi mengakui informasi yang diperoleh ada satu aparatur sipil negara (ASN) positif. “Untuk yang KERT (kontak erat resiko tinggi) sudah periksa Swab di RSUD MWM dan sementara menunggu hasil. Untuk sementara yang KERT menjalani isolasi mandiri, WFH sampai ada hasil,” ungkap Beyah.

Sementara itu terkait pelaksanaan vaksinasi Sinovac di Minut terhadap tenaga kesehatan dan pejabat, menurut Kadis saat ini masih melakukan screening. “Vaksinasi baru akan dilaksanakan Senin depan, karena minggu berjalan ini masih sementara screening,” jelas Kadis.(23)

Komentar