oleh

Brigjen Putong Sebarkan Ratusan Masker

METRO, Manado- Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S. H terjun langsung ke lapangan untuk membagikan ratusan masker ke masyarakat pengunjung pasar dan para pedagang, Lokasi pembagian itu, tertuju pada beberapa pasar kawasan di Manado. Kali ini sasarannya adalah Pasar Pinasungkulan Kel. Karombasan Lingk III, Kec. Wanea Kota Manado.

Danrem 131/Santiago mengatakan langkah ini dilakukan sebagai implementasi dari Instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan. Menurut Danrem perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Manado akhir akhir masih cukup tinggi. Bahkan, Dinkes Prov Sulut menyatakan wilayah manado masih berisiko tinggi dengan penyebaran virus Covid-19 tersebut. Ujar Danrem

Danrem menambahkan Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Kota Manado. Danrem juga mengajak masyarakat untuk bisa membiasakan mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, menggunakan masker dan mengurangi interaksi dengan metoda 3M.

“Saat ini tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol-PP Provinsi Sulut terus rutin menggelar operasi yustisi didalam penegakan protokol kesehatan guna pemutusan rantai penyebaran Covid-19, khusunya di wilayah Kota Manado”, tambahnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1309/Manado Kol. Inf Yohanes Reymond R. S. Purba SH, M,Tar (Han), Danramil 1309-03/Wsm Mayor Inf Gabriel Saleh, Pasi Intel Kasdim 1309/Mdo) Mayor inf Jance Walangitan SH,MH, Pasi Ops Kasdim 1309/Manado Mayor Inf Frans Dahua, Pasi Pers Kasdim 1309/Manado Kapten Inf S. Efendi, Wakapolsek Wanea AKP W Johannes, Personel Koramil 1309-03/Wsm, Personel Polsek Wanea, Nakesmas Ranotana Weru.(50)

Komentar