Masyarakat Bersama TNI Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat di Desa Akas Balane

Nusa Utara, talaud333 views

METRO, Talaud- Masyarakat Desa Akas Balane, Kecamatan Damao, bersama personil TNI melaksanakan gotong royong membangun jembatan darurat yang merupakan akses utama penghubung dengan Desa-Desa sekitarnya, Rabu (10/8).

Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Serda Hopni Gedoan dalam keterangannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan gotong royong secara tidak langsung akan memupuk rasa tali silaturahmi, persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat.

“Seorang Babinsa harus mampu merangkul serta menjaga kekompakan masyarakat binaan agar tercipta kebersamaan untuk saling membantu satu sama lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, Kegiatan seperti ini memang merupakan salah satu wujud dari kedekatan TNI dan rakyat, dengan bergotong royong maka akan tercipta kebersamaan untuk pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan.

“Kami menargetkan hari ini pembangunan jembatan darurat yang menggunakan penyangga kayu dan batang kelapa bisa dioperasikan,” katanya.

Sementara Plh Danramil 1312-01/Kabaruan Serma Frits Doodoh mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata dalam penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dan sekaligus sebagai implementasi dari pembinaan teritorial karena hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,”ungkapnya.

Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat Desa Akas Balane Y. Sinedu berharap pembangunan jembatan darurat yang menghubungkan antar desa dapat cepat terselesaikan sehingga bisa dipergunakan kembali oleh warga masyarakat.

“Akses jembatan itu cukup vital untuk menopang kegiatan ekonomi masyarakat, juga anak-anak pergi ke sekolah,” ujarnya.

Tak lupa juga Sinedu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memperbaiki Jembatan terutama kepada Plh Danramil 1312-01/Kabaruan, Bapinsa dan Danposad bersama personil yang selalu mengajarkan kepada warga tentang arti pentingnya kebersamaan.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah bersedia membantu kami, semangat gotong royong ini adalah bagian dari tradisi bangsa kita yang harus selalu kita jaga dan lestarikan,” ungkapnya.(tr-69)

Komentar