Persiapan Lebaran 2023, Jasa Raharja, Kemenhub dan Polri Survei Jalur Pansela

Nasional148 views

METRO- Dalam rangka persiapan menyambut Lebaran 2023, Jasa Raharja bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Korlantas Polri, melakukan pengecekan jalur mudik di sepanjang Pantai Selatan (Pansela), pada Kamis (19/1) dan Minggu (22/01).

Rombongan meninjau beberapa titik-titik krusial di jalur tersebut, diantaranya Tol Merak-Serang Panimbang-Tanjung Lesung, Pelabuhan Ratu, Jembatan Cibuni Jawa Barat, Kalipucang perbatasan Cilacap, Jembatan Wawar perbatasan Kulonprogo, dan berakhir di DI Yogyakarta.

Peninjauan kesiapan infrastruktur dan fasilitas penunjang, serta pengecekan jalur ini juga sebagai salah satu bentuk sosialisasi jalur alternatif yang bisa dipergunakan masyarakat saat perjalanan mudik nanti.

“Selain untuk menghindari kepadatan di jalur tol dan jalur pantai utara, bagi masyarakat yang lewat jalur selatan juga bisa mampir ke tempat-tempat wisata karena viewnya luar biasa,” ujar Dewi Aryani Suzana, Direktur Operasional Jasa Raharja, di sela kegiatan tersebut.

Dewi mengatakan, Jasa Raharja senantiasa aktif melakukan berbagai pencegahan kecelakaan. Terlebih, pada momen-momen besar seperti Natal dan tahun baru, serta Hari Raya Idul Fitri.

“Seperti yang kami lakukan beberapa hari ini bersama Kemenhub dan Korlantas Polri. Ini dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2023, sebagai agenda rutin kita untuk bagaimana memastikan momen mudik yang aman, nyaman, dan berkeselamatan,” jelas Dewi.

Dengan berbagai persiapan yang dilakukan sejak jauh hari, Dewi berharap pengamanan mobilitas masyarakat yang meningkat menjelang Idul Fitri bisa dilakukan dengan baik. “Sehingga, harapan kita semua kecelakaan lalu lintas bisa ditekan semaksimal mungkin,” katanya.

Peninjauan jalur Pansela tersebut dilakukan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Kementerian PUPR Akhmad Cahyadi, dan sejumlah jajaran instansi terkait.(71)

Komentar