Pembukaan Acara Adat Perdamaian, Warga Kalome Mengapresiasi Kehadiran Dansatgas 712/Wiratama

Sulut18 views

METRO, Manado- Pagi hari yang indah dan sedikit berangin di Distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya, nampak banyak masyarakat dari berbagai wilayah pegunungan Papua berkumpul mengadakan pembukaan acara adat perdamaian antar kampung yang berselisih yaitu Kampung Kalome Atas dan Kalome Bawah. (Rabu, 2 Agustus 2023).

Pada acara adat yang biasa disebut Bakar Batu ini, Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wt yaitu Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han. turut hadir sebagai undangan dan berkesempatan untuk berbicara memberikan sambutan diacara adat ini.

Satgas juga memberikan sembako pada acara tersebut berupa beras, mie, kopi dan gula serta sarana penggalangan seperti rokok anggur kupu dan permen kepada masyarakat yang hadir.

Warga Distrik Kalome yang menghadiri acara perdamaian tersebut sangat mengapresiasi kehadiran Dansatgas 712/Wiratama pada pembukaan acara adat perdamaian Bakar Batu ini dan berterima kasih kepada satgas karena sudah banyak memberikan bantuan selama ini terhadap masyarakat dalam penyiapan acara.

“Kaonak ole wah ole wah. Pos Kalome su banyak bantu begitu. Acara ini semua pengamanan semua dari anak-anak pos. Terima kasih jadi bantu kami warga semua disini. Wah.” Ungkap Bapak Korak Wonda selaku Kepala Distrik Kalome.(50)

Komentar