Residivis Bobol Butik di Bitung, Korban Rugi Puluhan Juta Rupiah

METRO, Manado- Residivis kasus pencurian berinisial RM (28) kembali berulah. Kali ini yang jadi target operasinya sebuah butik milik Ramayanti Tagela, di Kelurahan Girian Weru, Kota Bitung.

Kasi Humas Polres Bitung, Iptu Iwan Setiyabudi, menuturkan niat pelaku untuk mencuri muncul saat dirinya melintas di depan butik milik korban tiga hari sebelum kejadian. Pelaku kemudian melakukan aksinya pada Sabtu (20/01/2024) subuh sekitar pukul 03.00 Wita.

“Pelaku mencongkel CCTV, mematikan meteran listrik kemudian langsung mencongkel pintu dapur dengan menggunakan obeng plat dan masuk ke dalam toko. Ia kemudian mengambil uang dan barang-barang yang ada di dalam butik dan langsung kabur,” tutur Iwan.

Menurutnya, akibat perbuatan pelaku korban menderita kerugian materil hingga mencapai Rp 72.500.000. “Barang bukti yang diamankan yaitu 2 buah hp, brankas kecil, kaos, sendal dam tas samping,” ujarnya.

Kata Iwan, saat ditangkap pelaku mengaku mencuri karena masalah ekonomi akibat terlilit hutang. “Pelaku merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2019 dan divonis hukum oleh pengadilan selama 7 bulan dan menjalani hukuman di Lapas Tewaan,” pungkasnya.(tbnews)

Komentar