Terpesona pada Bupati Joune Ganda, Peserta Rakor Rebutan Selfie Bersama

METRO, Airmadidi – Hal unik terjadi pada saat Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menghadiri Rapat Koordinasi pemetaan TPS untuk penyusunan dan pemutakhiran data pemilih tahun 2024 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut di Hotel Sutan Raja, Kalawat, Selasa (28/05/2024).

Kehadiran orang nomor satu di Minut itu membuat para peserta Rakor yang sebagian besar PPS yang baru dilantik tersebut terpesona dan mendapat sambutan luar biasa. Sejak masuk ruangan kemudian naik ke podium, Bupati langsung disambut para penyelenggara Pemilu Kepala Daerah tersebut dengan berdiri. Bahkan sebagian peserta Rakor baru duduk setelah dipersilahkan duduk kembali oleh Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw.

“Silahkan duduk kembali. Nampaknya mereka terpesona dengan bapak bupati, sehingga lupa duduk kembali,” tukas Lumanauw.

Setelah menyelesaikan materinya dalam Rakor itu, KPU meminta Bupati Joune Ganda untuk foto bersama peserta. Usai foto bersama saat akan meninggalkan Convention Hall, para peserta Rakor langsung berebutan untuk foto selfie dengan Bupati. 

Anggota KPU Minut Risky Pogaga, ketika ditanya soal fenomena itu, mengaku Bupati kapasitasnya sebagai undangan.

Diketahui belum lama ini Ketua PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey telah merekomendasikan pasangan Joune Ganda dan Kevin W Lotulung akan diusung kembali sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minut dalam Pilkada 2024.(RAR) 

Komentar