oleh

Ikut Seleksi Sekdakot, Pangkerego Akui Kantongi Rekom Pimpinan

ASN Pemkab Minut Femmy Pangkerego  mengikuti seleksi Sekdakot Manado

 

METRO, Airmadidi – Lima calon Sekdakot Manado yang salah satunya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemkab Minahasa Utara Kamis (13/09/2018) hari ini akan mengikuti assessment. Terkait hal ini Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu MA menegaskan ASN Pemkab Minut harus ada rekomendasi bupati untuk ikut seleksi tersebut.
“Saya belum tahu ASN Pemkab Minut yang ikut seleksi calon Sekdakot Manado. Tetapi seharusnya ada rekomendasi dari Bupati untuk ikut seleksi itu. Sebagai ASN tentunya harus memberitahukan dulu pada pimpinannya,” tegas Sekda, Rabu (13/09/2018) usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Minut.
Ketika ditanya apakah sudah ada yang minta rekomendasi? Menurut Sekda sampai saat ini belum ada yang mengajukan permintaan rekomendasi. Menurutnya kalau ada pengajuan rekomendasi tentunya akan dibuatkan telaah sebelum ke meja Bupati.
Diketahui lima calon sekdakot Manado yang akan ikut assessment yaitu Bart Assa yang saat ini menjabat Sekda Kota Manado, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Micler Lakat, Kadis Pangan Kota Manado, Philips Sondakh, Kasatpol PP Kota Manado, Xaverius Runtuwene dan satu pejabat dari Pemkab Minut, Femmy Pangkerego.
Sementara itu Femmy Pangkerego ketika dikonfirmasi mengakui dirinya mengikuti seleksi itu setelah mengantongi rekomendasi pimpinan.
“Bupati tidak di tempat saat saya masuk berkas. Kita kantongi rekom Wabup dan itu sah. Ini hak ASN mengembangkan karier. Ada seleksi terbuka kita ikut,” tutur Pangkerego yang adalah mantan Kadis Pariwisata dan Kadis Perindustrian Minut ini.
Lanjutnya selain itu dirinya juga telah menyurat ke Sekda untuk ijin ikut seleksi terbuka Sekot Manado.
“Harusnya Sekda dukung. Karena kita satu-satunya dari luar Manado dan dari Minut. Satu-satunya gender lagi,” ujar Pangkerego. Ditambahkannya selain itu kan ada rekom KASN untuk dikembalikan jabatannya. “Berarti kan tidak ada pelanggaran disiplin di situ,” pungkasnya.

Penulis: Agust Randang

Komentar