oleh

Akun Palsu Bupati Minsel, Pelaku Minta Uang Dengan Iming-Iming Jadi PNS

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu

METRO, Amurang– Akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu beredar di sosial media Facebook. Foto Tetty, demikian ia akrab disapa dipampang sebagi foto profil akun bernama ‘Cristiany’ tersebut.

Parahnya lagi, akun tersebut digunakan orang tak bertanggung jawab untuk minta-minta uang dengan iming-iming meloloskan siapa pun yang memberi uang itu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Beredarnya akun palsu tersebut tentunya membuat Bupati pilihan rakyat Minsel dua periode itu langsung memberikan pernyataan. Menanggapi hal tersebut, Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, dengan tegas mengatakan kalau akun itu bukan miliknya.

“Jadi ingat ya. Akun ‘Cristiany’ seperti yang terlampir di dinding Medsos kalian itu bukan akun saya. Harap berhati-hati atas penipuan yang dilakukan oleh oknum yang dengan sengaja menggunakan foto-foto saya, dan nama saya. Semoga hal ini boleh menjadi perhatian masyarakat agar jangan termakan isu tersebut,” ujar Tetty.

Sementara itu, menurut Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel, Denny Kaawoan SE saat ditemui, Senin (26/11/2018) menjelaskan bahwa penerimaan PNS Minsel tahun 2018 sudah final. 

Dan sesuai hasil tes yang dilakukan, hanya ada 28 pelamar yang diterima menjadi PNS di tahun 2018 ini. Hal itu sudah final, walaupun di aaal ada 275 posisi yang diperebutkan oleh 1000-an lebih pendaftar.

Sebagaimana diketahui, Akun palsu menggunakan nama Bupati tersebut meminta uang Rp 40 juta kepada korban dengan iming-iming akan meloloskannya untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). (RML)

Komentar