PMI Minahasa Gelar Donor Darah

METRO, Tondano- Dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) Tahun 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa, gencar menggandeng para penggiat dan relawan melakukan melakukan aksi Donor, dalam memenuhi lebutuhan darah di Kabupaten Minahasa.

Kegiatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dipusatkan di Kantor PMI Minahsa, pada Jumat (11/06).

Peringatan Hari Donor Darah Tahun 2021, mengusung tema give blood and keep the word beating, (donorlanlah darahmu agar dunia tetap berdetak.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.S.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Donor Darah terlaksana dengan baik.

“Kita mensyukur kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik, kami dalam rangka peringatan ini, Kami selaku pengurus PMI Kabupaten mendapat instruksi dari PMI sulut, untuk menggelar kegiatan donor darah, memang masa Pandemi covid saat ini, kami sangat dibatasi dalam melaksanakan kegiatan, maka itu, kami juga sangat selektif dalam melaksanakan donor darah, terlebih bagi relawan pendonor,” jelas Wabup RD.

Lebih lanjut RD menyampaikan bahwa saat ini masih jauh dari target ideal untuk pengadaan darah di Kbupaten Minahasa.

“Hari ini kami targetkan sekitar 60 hingga 70 Kantong darah”tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondolay-Lengkong,SE, Kabag Prokopim Johny Tendean.AP.MAP, sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Minahasa, dan para relawan.(38)

Komentar