Soal Dana Hibah Pemprov, Komisi I Bakal Panggil KPU-Bawaslu

Politik107 views

METRO, Manado- Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Provinsi Sulut menyiapkan agenda kerja untuk bulan Maret 2022. Di antaranya agenda pemanggilan hearing instansi mitra kerja, Bawaslu-KPU Sulut.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi I Herol V Kaawoan (HVK) kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).

“Kami komisi 1 rapat internal membahas kegiatan yang sudah dilaksanakan pada Februari dan kemudian rencana kegiatan di bulan Maret,” ungkapnya.

Pada minggu pertama Maret, Komisi I akan kunjungan kerja di kabupaten Minahasa Utara.

“Minggu kedua kita akan rapat dengar pendapat bersama BPN Minahasa dan Manado serta provinsi dengan pihak pemerintah terkait tapal batas di Desa Tikela. Itu dari tahun sebelumnya dalam rapat internal sudah saya usulkan,” ujarnya.

Lalu pada minggu ketiga, kata HVK direncanakan akan RDP dengan perangkat daerah yang pimpinannya baru.

“Ada Kominfo, Capil dan Biro Administrasi,” tukasnya.

Selanjutnya, tambah politisi Partai Gerindra itu, pihaknya akan RDP bersama KPU dan Bawaslu Provinsi. Apa lagi, menurutnya, ini akan ada tahapan pemilu legislatif dan pilpres.

“Kami akan tanyakan terkait dana hibah yang diberikan Pemprov untuk tahun 2021 dan 2022. Kebetulan itu melekat di Dinas Kesbangpol. Jadi kami komisi 1 mengetahui itu,” beber legislator daerah pemilihan Minahasa-Tomohon itu.

Ia menambahkan untuk kegiatan terakhir, akan kunjungan kerja ke instansi mitra kerja. Instansi vertikal seperti Polda dan lainnya.(37)

Komentar