TNI Tertinggi, Capai Kepercayaan Masyarakat Hingga 93,2 Persen

Sulut180 views

METRO, Manado- Peringatan HUT TNI ke-77 5 Oktober diselenggarakan serentak di Indonesia. Begitu juga Kodam XIII/Merdeka.

Dalam rangkaian upacara bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, sedangkan sebagai Komandan Upacara Letkol Czi Hanif Tupen, S.T.,M.I.P beserta seluruh Pasukan Upacara Trimatra TNI AD, AL, AU dan Pns TNI termasuk keluarga besar TNI yang dilaksanakan di Lapangan Makodam, Rabu (5/10/2022)

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan Gubernur Sulut mengatakan berdasarkan hasil dari lembaga survei, Lembaga Survei Indonesia (LSI) TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat dari publik sebesar 93,2%, Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Oleh karena itu, Jenderal Andika menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.”tambahnya

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penyerahan Penganugerahan Tanda Kehormatan Negara oleh Gubernur Sulut kepada prajurit TNI Darat, Laut dan Udara antara lain, Kapten Cpm Sandy Ismail Legi Satyalancana Kesetiaan XXIV Tahun, Sertu Elektronika Denny Johny Wedur Satyalancana Kesetiaan XXIV Tahun dan Praka Imam Taufik Satyalancana Kesetiaan VIII Tahun.

Upacara dilanjutkan dengan acara syukuran bersama prajurit, dalam kesempatan itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu penyelenggaraan ulang tahun ke-77, serta sudah menampilkan performa terbaik dihadapan Gubernur Sulut yang ditandai dengan pelaksanaan upacara yang berjalan dengan tertib dan lancar, ini menandakan bahwa semua prajurit yang ada di wilayah Sulawesi Utara siap untuk mendukung dan mengamankan semua kebijakan pemerintah daerah.

Pangdam juga menambahkan sesuai arahan bapak presiden ada beberapa poin penting yang disampaikan terkait dengan situasi Global Nasional yang sekarang sedang terjadi terutama yang menjadi ancaman untuk negara ini pada tahun 2023. Apabila mengikuti perkembangan masyarakat sekarang yang sudah kesulitan masalah ekonomi namun demikian Indonesia diharapkan dapat mengantisipasi satu hal yang penting yaitu kemungkinan terjadinya inflasi serta harga barang semakin naik salah satu yang dicontohkan oleh Presiden kemarin di Lampung kekurangan lombok/cabe.

Untuk itu dengan tema peringatan HUT TNI ke-77 “TNI adalah kita” TNI berkomitmen untuk membantu rakyat kita yang membutuhkan bantuan kesejahteraan.”tambah Tuejeh.

Dalam perayaan HUT TNI Ke-77 yang diadakan secara sederhana ini juga diadakan pemotongan tumpeng tanda Hari Ulang Tahun TNI yang Ke 77 oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dan diserahkan kepada Pangdam XIII/Merdeka, Danlantamal VIII/Manado, Danlanud Samratulangi dan Kapolda Sulut.(50)

Komentar