Kodim Manado Sandang Predikat Sangat Baik

Sulut108 views

METRO, Manado- Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han), mengikuti Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam XIII/Merdeka Tahun 2023, bertempat di Aula Grahadika Makodam XIII/Merdeka Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kec. Wenang, Kota Manado, Kamis (11/5/2023).

Kodam Merdeka pun memberikan penghargaan kepada Kodim 1309/Manado yang berhasil meraih peringkat ke 3 akumulasi nilai kinerja anggaran tingkat satker jajaran TNI AD Ta. 2022 dengan nilai 99,80 dengan predikat sangat baik yang di serahkan oleh Kasdam XIII/Mdk di terima langsung Dandim 1309/Manado.

Kegiatan tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, diikuti Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam XIII/Mdk, Danrem Jajaran Kodam XIII/Mdk, Danrindam, Para Asisten, Pamen Ahli, LO AL dan AU, serta Dan/Balakdam XIII/Mdk, serta Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Dalam amanatnya, Pangdam XIII/Mdk, menyampaikan, pelaksanaan Apel Komandan Satuan TNI AD Tersebar Kodam XIII/Mdk TA. 2023, agar tercapainya yang diinginkan oleh komando atas, komitmen Komandan satuan dalam mengoptimalkan pembinaan satuan demi terwujudnya satuan jajaran Kodam XIII/Mdk yang siap mendukung tugas pokok TNI AD.

Sementara itu, Dandim 1309/Manado Letkol HTL menjelaskan, “Apel Dansat kali ini mengambil tema, “Meningkatkan kemampuan Komandan Satuan guna mewujudkan profesionalisme prajurit dan satuan TNI AD sebagai patriot NKRI dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD”.

Apel Dansat kali ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 11 – 12 mei 2023 dengan diisi dengan berbagai Kegiatan dari para pejabat dan Dansat jajaran Kodam XIII/Mdk.

Diantaranya pembinaan Pembekalan materi penanggulangan bencana alam, Rikkes ops dalam negeri atau luar negeri, paparan tentang hukum, diskusi tanya jawab, menembak pistol falling plat dan lempika, olahraga jalan santai dan renang.(50)

Komentar