Olahraga Bersama Kodim Manado Wujudkan Keluarga Sehat

Sulut38 views

METRO, Manado- Guna menjaga dan meningkatkan kebugaran serta imunitas tubuh agar tetap prima, Kodim 1309/Manado melaksanakan olahraga bersama Prajurit, PNS Kodim dan Persit KCK Cab XVII Dim 1309 dengan diawali dari senam pemanasan, Jumat (25/08/2023) .

Olahraga ini merupakan suatu hal kecil yang memiliki banyak makna. Di samping mampu meningkatkan imun tubuh, olahraga juga mampu meningkatkan kekompakan, kekeluargaan antar prajurit dan Persit Kodim 1309/Manado.

Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) yang didampingi Ketua Persit KCK Cab XVII Dim 1309 yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, olahraga merupakan kebutuhan prajurit, persit serta sebagai program Komando Atas dalam rangka mewujudkan keluarga sehat.

“Kami bersama keluarga besar Kodim 1309/Manado melaksanakan kegiatan senam bersama dalam rangka untuk memelihara kesehatan serta menjalin tali silaturahmi antar Keluarga besar Kodim sehingga terjalinnya hubungan kekeluargaan yang harmonis,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cab XVII Dim 1309 Ny. Yuli Himawan S.H., M.H mengatakan, dengan mengikuti gerakan senam zumba, selain bermanfaat untuk jasmani, juga dapat meningkatkan kesehatan rohani. Tak hanya itu, dalam kegiatan itu pihaknya juga dapat menjalin hubungan harmonis sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran untuk kemajuan organisasi.

“Disamping bisa menjaga keharmonisan dengan anggota, kegiatan ini juga sebagai ajang bertukar pikiran dan memperkuat ikatan batin antar anggota Persit. Karena sebagai anggota Persit, kita harus terus mendukung berbagai kegiatan suami dan menjaga keharmonisan rumah tangga untuk dapat menciptakan kenyamanan dan ketentraman berumah tangga”, tutur Ny. Yuli.

Selain olahraga bersama, Kodim 1309/Manado juga menggelar berbagai lomba yang diikuti seluruh prajurit, PNS dan Persit. Lomba digelar dilapangan Apel Makodim 1309/Manado.

Adapun jenis perlombaan yang digelar diantaranya lomba pasangan suami istri makan pisang mata di tutup, lomba kekompakan membawa balon pasutri, lomba kekompakan melangkah kanan kiri maju mundur.

Dandim menambahkan kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari peran Persit dalam mendukung suaminya dalam bertugas, aneka lomba yang digelar dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kekompakkan antara para Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1309/Manado tentunya masih dalam rangka semarak Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Lomba ini dilaksanakan untuk menjaga tali silaturahmi antar juga keluarga besar Kodim 1309/Manado, tentunya semangat para pejuang kita implementasikan hari ini dalam lomba sehingga untuk meraih kemenangan butuh semangat, kekompakan dan perjuangan,” pungkasnya.(50)

Komentar